Wednesday, April 10, 2013

Legoland - Malaysia

Asiiikkk.. bisa liburan lagi sekeluarga, Alhamdulillahh..
Jadi, ceritanya Chika mau ultah, dan Alhamdulillah sekali dikasi rejeki ayah musti dinas ke Sg, dan kami memanfaatkan menikmati last deal infant prices of Chika lah ya.. hihihihi...

Then wiken me n chika nyusul ayah di Sg. Tadinya mau ke KL, tapi ternyata Legoland ini letaknya di Johor Baru which is closest to Sg (1 hour ) dari Sg, kalau dari KL justru takes 3hours jalan darat.

Its a Taman Tema (Theme Park)..
Smaller then Dufan, or Disney HK.. tapi yg kusuka, its enough for child <8 yah.. kayaknya kalo uda >8 atau mentok 10 taun uda ga doyan hehehe..
Se chika mayan enjoy, tapi ada beberapa permainan yang harus minimal usia 4thn ga bisa juga sih . Trus, ga ngantriiiii... yihiiii... entah belum laku atau bagaimana ya , yg jelas its expolre-able untuk get everything. Padahal minggu bok!!!.. Ada queue sih, tapi masih masuk diakal banget, not longer then 15 minutes .. asik kaaannn, ga merasa rugi bayar 112RM/adult n chika off course.. belum bayar lagi hehehe.. disini itungannya child sampai usia 3thn.

Pagi-pagi, kami menuju Singapore Flyer , shuttle bus nya dari sini, bayarnya PP 52sgd karena wiken. Kalau tidak wiken sih /adult it just only 20sgd. N chika as an infant, blom bayar lagi.
Perjalanan 1,5 jam, with half hour for immigration depart from Singapore,and arrived in Malaysia. The bus is really nice, with the tour guide using english and mandarin version.

As we get there, well our first impression is " Waduh, ini negri antah berantah ya..." cause its very ga ada apa-apa.. hahahhaa dan terlihat pembangunnan masih diusahakan dimana-mana.
Bahkan Legoland Hotel nya saja masih 2014 opening and kayaknya mau ada waterparknya juga.. tp entah open kapan.
Trus sepi aja gitu ga ada musik apa-apaan as my imagination a theme park itu banyak bunyi-bunyian dari jauh macam di dufan uda ada lagu2 dufan or disneyland juga gitu..
sampai kita ketemu gerbangnya.. yeaaayy..


Selain banyak lego bertebaran yang keren-keren.. bikin kaya mini taman mini, tapi negara asean..dengan interactive version (baca: banyak yg bergerak lego nya macam mobil, kapal.. pesawat aja yg ga terbang),

 
 Ada rooftop symphony .. lucu deh



juga ada permainan-permainan, kaya ini namanya lost kingdom


Chika berani naik pesawatan horeee

Ada driving centre tapi chika blom boleh naik, ini dibagi berdasarkan usia ada yg 4-6 dan 6-10



Ada 4D movie.. ada 3 movie disini, n kita bisa liat 3-3nya.. tapi ga bisa rekam apapun disini (ya iyalaahh..). Musti pake kacamata 3D, trus bedanya sama 4D sih didalam keluar salju (eh busa sabun kalo filmnya pada ada salju), keluar air juga basah2an disemprot, sama angin kenceng gitu .. seruuuu



Ada permainan yg seperti niagara di dufan, n ada pengering body nya karena abis basah2an.. keren yaaa


Juga ada observatorium tower.. asik deh, bisa liat dari ketinggian entah berapa itu.. keseluruhdaerah seputar legolandnya.


Disana juga ada tempat permainan yg baby park gitu.. n chika of course, apalagi yg disuka kalo gak sliding n ga mau udahan... biarlah.. its her day also kan, ksini emang mau rayain ultah 2years my baby



Ada labyrinth yg chika juga suka

 
ada mainan ini lucu deh, jadi kita balapan gitu narik talinya sampai atas, kalo uda ada yg duluan.. yg lain meluncur turun.. hahahha jd kalo kalah mulu ya ga sampe2 atas


Ada permainan air, ini bisa kaya nge bom-ngebom air gitu sama tembak2an air


Ada roller coaster juga ada 3, yg di technic project yg cuma slides 1 kali, dan ada yg berkali-kali meluncur di The Dragon Kingdom .. di dragon kingdom ini roller coasternya ada 2, yg kecilan (kaya si ulet di dufan) dan yg gedean (kaya halilintar di dufan)


n tentunya, ga ketinggalan, chika suka choochoo train.. ada yg besar yg keliling 1 legolandnya, ada yg kecil yg ada di baby centre..puas2 deh naik train hehehhe



Ada driving boat centre.. n chika jadi kaptennya hihhihi, lucuuu...



dan sebelum pulang, chika sempet main sama floor lamp..



Ahhh, kami senang sekali sama amusement park, theme park, any kind of park deh. Sampai tutup kami baru pulang , dan kembali ke bus station untuk kembali ke singapore..
Alhamdulillah, hari ini senang sekali

No comments:

Post a Comment