Saturday, June 8, 2013

Tagaytay City - Philippine

Got a chance to visit another country in ASIA.. Philippine...
Eh jadi yaaa.. mereka ituh miyip sama suku kita di Indo, yaitu Sunda... dalam artian ga bisa bedain abjad F, V, sama P hihihihii... n its literally...Sampe ngecek ulang, takut salah.. yang bener spellingnya apa sih sama pronounce nya apa gitu..biar ga malu.

Karena ga ada garuda, jadilah naiknya SQ, eladalah.. malah suwi men yo.. mosok jkt-manila ajah perjalanan jadi 6,5 jam, karena ada transit dulu 1 jam di Sg. Yaudahdeh gapapa, transit sebentar bisa intip2 kali aja bisa dapet lenongan di erpot, ... gak bisa juga ternyata. Berangkat pulang seperti diburu-buru.. ndak sempet liat2 lenongan samsek hiks...Later dikasi tau teman yang sekolah disana, next bisa naik PAL atau Cebu Air gitu, cheaper and hanya 4-4,5jam saja perjalanan.. noted.

Back to Tagaytay..

Sampai di Manila (eh erpotnya lebih bagus Suta lho..) perjalanan hampir 2 jam ke Tagaytay ini kurleb 55km dari Manila. Jadi kaya Jakarta, ini ke Puncak gitu. Pake macet samaaaa... lewat tol..samaaaa, trus jalannya nanjak kaya dari gadog lepasan tol puncak, samaaa juga.Yang beda hanya polusinya, kendaraan disini knalpotnya masih cihuy an daripada di Jakarta.

Daerah ini cukup populer sebagai tempat wisata, karena pemandangannya yang bagus dan udaranya seger dingin gitu. Terkenal dengan view Taal Lake, dan Taal Volcanonya. Liat danau sama ada gunung di tengahnya.. sekilas langsung teringat oleh Danau Toba dan P Samosirnya.


Ini pemandangan dari halaman hotel.. stay di Taal Vista Hotel, mayan kok. Kaya ini hotelnya

Disebrang hotel ada casino ini.. tapi pas didalam tentunya ga boleh foto-foto
Sambil sarapan, bisa liat pemandangan ini .. suegeeerrrr
Sore-sore mau malam sambil ngeteh liat ini
Ini patung Olivarez, kayanya salah satu pahlawan mereka yang dijadiin nama kota terdekat dari hotel, kalo di puncak macem gadok nya lah
Selain liat pemandangan ini, nemu apa aja disini ?..
Saat dijalan sempat ketemu parade di jalan

Oh iya, pas di hotel, lagi ada acara kaya gathering.. mereka kaya pake baju khas Philippine gitu kaya ini
sambil ada permainannya yang kaya sepak takraw ini.. sementara videonya ga bisa di upload, pake foto aja ya..semoga kebayang
Ada juga permainan tumbuktumbukan ini seruu kalo ramean
Trus ,ini mereka lagi nyanyi lagu mereka.. kaya "Lagu Kemesraan" yang selalu dinyanyikan ditiap gathering kali yaaa kalo dikita, hihihihi
Disini angkotnya namanya jeepney.. lucu ya, kaya bemo panjang hehehe
suasana didalam jeepney nya kaya gini
Ojeknya kaya ini, namanya tricycle. sama kan parkir berjejer juga dipengkolan, dibawah pu un rindang pakein atap kaya pangkalan jeko. Abangnya juga sambil nunggu ada catur tuh keliatan ga hehehehe. Cuma ini pake tutupan kaya helicak ya buat penumpangnya.
Disana ada kaya commuterline disini namanya Metroline, tapi ukuran gerbongnya lebih kecil, dan selalu penuh..
Liat nih penuhnya mau masuk stasiunnya ajah
Nemu Jolibee.. langsung keinget sama our trip to Hongkong back days.. jadi pas disana kami kangen nasi. Dan HK itu banyak TKP (Tenaga Kerja Philippine) ga kalah sama TKI kita. Trus jadi ada Jolibee deh, yg merupakan resto fast food kegemaran orang philippine dan menyediakan nasi.
Disini kalo beli fastfood, selalu dikasi kaya kuah kari, rasanya gurih..
Disini ada mal yang modelnya kaya Melawai - ITC gitu kali ya.. namanya Greenhills, didalamnya juga mirip banget. Ini tempat beli suvenir paling murah dan ga terlalu nyeremin tempatnya (baca: ga pasar ga jelas gitu deh buat foreigner)
Ini Airportnya yg tadi aku ceritain
Nemu makanan ini yang katanya signature nya sana.. rasanya kaya kue sagu tapi lebih lembut and sampai lengket di mulut...enyaaaakkkk
Eh eh..tapi ya.. Manila saking miripnya sama Jakarta (walau IMHO lbh bagus Jakarta) lenonganku pun ga ada disini, hihihihi. 
Tapi gapapa sudah senang sekali karena uda nambah pengalaman baru, wawasan baru, Alhamdulillah ..


No comments:

Post a Comment