Tuesday, April 19, 2016

Terminal Wisata Grafika Cikole

Ga bisa liat long wiken sedikit ajah, bawaannya pengen keluar kota unt relieve my stress life, in town.
Pilihan jatuh ke sini.. karena mau ke bandung ogah macet, kepikir mau ke puncak apalagi, kalau keluar kota lebih jauh..mm, lg menabung buat liburan lebih jauh beberapa bulan ke depan.

Brangkat jam 5 pagi, kalau lewat tol biasa liat gmaps kok macet banget ya.. jadi kami memilih untuk kluar bekasi barat, mlipir di jalan kalimalangnya dan masuk lagi di pintu tol kerawang barat. Trus masuk tol kaya biasa kalau mau ke bandung, dan kluar di pintu jatiluhur.. habis kluar pintu tol, pas bisa mampir sarapan di rumah makan ibu ciganea. Rumah makan ala masakan sunda yumiiee... baru lanjut perjalanan ke lembang tanpa lewat bandung yang uda pasti macet..

Ini letaknya di Cikole Lembang, melewati ciater, dan dekat dengan Tangkuban perahu. Kami book kira-kira 2-3 hari sebelumnya, itupun hanya bisa stay 1 malam karena hari esoknya sudah penuh di book.
Sampai disana, kami baru boleh cek in jam 2 dan cek out jam 12 ya, tapi kami jam 1 uda bisa masuk karena kamarnya sudah siap ditempati karena sudah sls dibersihkan.

Kalau penampakan dari depan, mm.. agak kurang ya hahahha. Tampak penuh dan acakacakan gitu, tapi asliiiiiii begitu di dalam areanya... bagus bersiiihhh, terawat.

Disini bisa pilih mau stay di hotel (max 2 atau 3 org, semalamnya 460rb), atau di pondokan (untuk 6 orang sekitar 600-800rb/malam), dan bisa juga sewa kemah. Kalo mau kemahan dengan tenda, saran tetap sewa pondokannya juga karena wc luarnya kurang ok.

Pilihan penginapannya
















This is view from our room, oh iyaaa.. hotelnya ada balkonnya asik kan buat ngupi2 teh, sambil menikmati liat liat ijo si hutan pinus.


Di dalam area, kita bisa pilih paket outbond atau bayar permainannya satu persatu, bisa untuk anak dan dewasa. Pilihan permainannya juga macam-macam, dari mulai flying fox, turun tebing tinggi, nyebrang pakai tali-tali, pakai ban disusun, jembatan goyang, paint ball, riding an ATV, rumah pohon, dan ke kebun strawberry.
















Early in the morning, bangunnya jangan siang-siang ya.. lalu kumpul di lapangan dekat area perkemahan, dan ada guide yang bisa bawa kita jalan pagi ke daerah belakang (luar area). Kami jalan sekitar 1 jam an, untuk lihat scenery yang luar biasa termasuk liat sunrise .. Oh iya, ini happy morning walk yaaaa, so..dont expect jalanan yg rough.  Karena kali ini kami settingannya fun walk family bawa balita and banyak granny hehehehe. Tapi kalau ada permintaan khusus dari kelompok tertentu misalnya mau ngajuin adventure jalan yang lbh rough, mereka bisa provide kok.


Scenery saat morning walk

Enak banget adem, liat ijo-ijo bikin damai di jiwa.. kalau sore karena lagi musim hujan ya, hujan turun on-off , jadi sbaiknya jangan lupa bawa jas ujan atau payung. Walaupun naik turun contour areanya, tapi ada tangga dan hand rail yang cukup aman dimana-mana.

Dapat breakfast di pondokan model buffet,  rasanya lumayan, pilihannya banyak seperti mi goreng, toast, lontong sayur, tahu goreng, nasi goreng, dengan pilihan minuman seperti jus jambu, jus melon, kopi dan teh anget.



Malam emang ga dapat makan, tapi around here (daerah cikole) banyak rumah makan khas sunda yang rekomen kok tanpa harus bepergian jauh sampai ke daerah lembang yang lebih umum diketahui orang tapi macet dan menempuh sekitar 30an menit atau apabila mau iseng sampai ke bandung sekalian..

Its very recommend place to spend with ur family and groups .. ga terlalu jauh, macet bisa diakalin, harganya masih masuk kantong, tempatnya terawat dan bersih ga banyak sampah, bikin hati adem kembali ke alam dan really recharge your soul walau misalnya malas mau main2 permainan outbondnya dan cuma mau bengong-bengong aja.




Bye..





No comments:

Post a Comment