Friday, April 22, 2016

Floating Market Lembang

Get another wiken getaway chance.. kebetulan salah satu temanku menikah di Purwakarta sabtu sore, jadilah selesai praktek, lalu aku dijemput ayah dan chika dan cuss.. ke Hotel Intan untuk ke Purwakarta dan menghadiri resepsi temanku. Setelahnya, cuss.. kami ke Bandung untuk gathering sama temen2 jaman aku sekolah dulu... karena sudah malam, kami hanya makan dan beristirahat aja di rumah salah satu temanku ini..sambil cekikikan cerita2.

Besoknya, karena sudah pada berbuntut .. kita mau melakukan activity yang kids friendly.. dan pilihan jatuh ke Floating Market Lembang.

Karena kami dulu tinggal di Ciumbuleuit dan cukup kenal dengan daerah Punclut, maka kami ke Lembang juga lewat daerah sini dari tembusan Jl Cikutra. Jadi mayan deh ga kena macet drpada lewat jalan utama spt Jl Setiabudi dan Dago, ini hari minggu di Bandung... kbayang kan macetnya sama orang2 Jakarta yang lg wiken getaway kaya apa.. dan berkat jalan alternatif ini, tidak sampai 1 jam, kami sudah sampai dari Buah batu. I think you may look at it with the Googlemap , and look after for Jl Pagermanah.

Sesampainya disana, walaupun panas, disambut sama udara sejuk dan berangin khas gunung, segeeerrrr... Parkirnya luas, mm.. dont forget to bring ur sunglasses and hat or umbrella ya, biar ga silau dan pusing kepalanya.

Sampai gerbang, kami harus menukar uang (disini bisa debit) dengan koin2 khusus floating market lembang untuk transaksi disini. Lalu kami mendapat free drink.. anget2 bisa milih mau kopi atau teh anget)

Truuuuuussss....

Siap2 dipalak bocah kecil, ada yg jual kerajinan dan mainan seperti kincir angin lucu berbentuk kupu-kupu atau bunga weleh..


Mmm, apa aja yang bisa dilakukan disini : liat angsa, liat taman kelinci, mewarnai keramik, naik choo choo train, beli jajanan, naik sepeda, becak mini, kumidiputermini (odong-odong gedean dikit), dan mainan anak lainnya.




yang paling seru, main sepeda air dooooonnggggg... atau naik kapal keliling danaunya.. ihiiiyyyy....



Trus, jajanannya selain kita bisa makan di pondokan yang kita sewa jam-jam an dan enak dengan view ke danau kaya gini,



bisa ke jajanan lepasan yang model jualannya kaya pasar apung .. seruuuu



So, its another activities for your weekend getaway.. any other advice where should we go after this ???

Happy Weekend !!!!


No comments:

Post a Comment