Thursday, October 10, 2013

Short Trip at Kuala Lumpur

Yeaaayyy bisa kunjungi salah 1 tempat baru...
5 jam perjalanan by bus di malam hari from Singapore to Kuala Lumpur ga kerasa sama sekali. Kami naik bus firstcoach dari Novena sampai ke Bangsar, sesuai instruksi teman yang akan kami singgahi. Bus nya bagus, luas, besar, trussss yang bikin jatuh cinta adalah jalanannyaaaaa. Yak sekian yah, ini kenapa jalur luar kota, antar kota, antar propinsi, antar negara buseeettt cakep amaaatt. Kaya jalan tol yang lempeng gede gitu, ga ada ajlukajlukannya sdikit puuunnn. Cape main seharian di USS, trus dikasi perjalanan kaya gini...zzzzzZZZzzzz... bahkan chika yang duduk sendiri ga pake dipangkupun tidur ga bangun-bangun dari jam 7.30 sampai jam 1 am kami sampai. Yah kebangun dikit tapi tidur lagi saat masuk imigrasi saja sih. Sempat berhenti di peristirahatan, yang tempatnya pun bersih. Alhamdulillah, perjalanan lancar. Please forgive my blurr picture
Kami stay dirumah Ise, one of our Malaysian friend yang baiknya minta ampun SubhanAllah. Letaknya di Pandan Indah. Dijemput sama temannya Ise sambil jalan dibawa puter-puter sedikit ngelewatin Petronas Tower yang merupakan icon kota ini dan kira-kira daerah sekitarnya. Trus sebelum pulang makan dulu aaaahhh, jadi disini banyak rumah makan 24jam, yang punya India Muslim. Nyobain makan roti dan mie , mayan kok rasanya..masi sesuai sama lidah Indo yang terbiasa dengan makanan kaya rasa.

Setelah makan, istirahat dulu. Besok kita start jalan-jalan explore Kuala Lumpur.

Memulai hari dengan good breakfast tentunya. Masuk ke rumah makan yang jual ragam makanan ada seperti nasi rames dan roti puri khas sini dengan isian yang kayaknya rasa ga masuk akal, tapi kok jadinya enak ya hahahha. Ada kelapa, nanas, sama apa itu ya? kari mangga apa.. hahahahahaa not a food reviewer ga ngerti masakan.
Trus explore KL. Start with KLcentre. Ini adalah mm, terminal pusat transportasi di KL. Disini public transportnya mayan mumpuni dengan adanya monorail dan MRT. *Jakarta kapaaaaannnnn????
Dari stasiun ini juga bisa langsung ke erpot and unt beberapa airlines bisa check in disini dan drop bagasi.
trus kami ke suriah mal, yang ada petronas towernya. Disini ada taman yang luaaaaassssss banget dan adem, aaaahhhh senangnyaaaa. Aku pecinta taman, jadi menghabiskan waktu santaysantay, jalan ditaman di tengah hari begini nikmaaattt sekali. Walau ada semacam mobil golf untuk keliling taman, tapi enakan jalan kan. Sabil gegulingan dirumput.
Kami juga mengunjungi mal lain macam bukit bintang dan pavilion, dimana vincci dan sephora harga olrait banget deh dibanding sephora singapore berhamparan.Dan menikmati jalan-jalan disekitarnya.
Lagi ada macam ocean park kalo di jakarta yang baru n lagi happening disini, namanya Aquaria. Jadi nuansanya banyak ikan-ikan disepanjang tembok dan atap jalur antar mall nya. Termasuk tumbler sbux KL inipun.
Disini ada tokyo street, keren deh. Jadi didalam mal ini ada area yang seperti little taiwan dan little tokyo. Menjual suvenir dan makanan khas jepang bgitu juga dekorasinya. Hohohohoo... mayan mengobati hati ingin kembali kesana.
Mampir ke Petaling Street, isinya sih kaya melawai jaman masi pasar dibawah tenda biru dulu sebelum jadi mal semua dan sightseeing yang intinya adalah pecinan ya.
Mampir ke KL tower, ngarep pengen foto dengan background tower ini. Etapik, uda jalannya muter2..gatot. Makin didekati, ga kliatan towernya n ga ada picture spot yang oke yang bisa berpose dengan bekgron ini tower. Naiknya dari gerbang bawah ada shuttle sampai pas dibibir towernya, kalau mau jalan muter2, atau naik tangga curam boleh aja sih.Trus diatas ada kaya little garden gitu buat duduk-duduk. Dan juga macam hall untuk acara wedding, dan resto diatas tower.
Trus pas kembali ke daerah Suriah mal, kami melewati daerah Irish Bar.. karena khas buat nongsik bulebule malam hari nih, walau sekarang ga pada buka ya.
Kami juga menyempatkan diri ke PutraJaya. 70km kira-kira dari KL citynya sendiri. Ini adalah pusat pemerintahan ya, cuma asliiiii keyeeeeeennnnn. Dengan design gedung yang futuristik. Takjub akuh..hiks.. Indonesia kapan kaya gini?.... info dari teman, di Malaysia pemerintahnya corrupt juga, tapi masi jadi jalanan, masi jadi yang kaya-kaya gini...lah kitaaaa????? .
Aku tidak berhenti berdecak kagum disini. Terserah deh dibilang norak kek apa lah.. Ini hanya bertetangga, Indo ngakunya saingan sama Malaysia.. beda kelas jauh memang kalau dibandingkan dengan singapore yang jauuuuhhh lbh modern... Ini serumpun banget lho, tapi liat ini... aku sadar banget, we are waaaayyyyyyyyy behind. Alamakjaaammm... Majulah Indonesiaku plissss... corrupt jangan kebangetan dooonggg, bagi buat masyarakat juga.
Disini juga ada kaya tempat main buat anak..mayaann, buat nyuapin chika sambil main perusutan biar maamnya banyaaakkk
Sebelum pulang sempetin ke tukang duren, macam si ucok punya kalau di Medan yuummmm

Alhamdulillah... pengalaman baru lihat dunia luar yang sangat menyenangkan. Terimakasih ya Allah

No comments:

Post a Comment